Rabu, 01 Agustus 2012

Tujuan Negara menurut Kaum Sosialis 

  • Dasar pandangan kaum sosialis adalah bahwa semua manusia dilahirkan dengan hak-hak yang sama dan berhak atas perlakuan yang sama. Atas dasar pemikiran tersebut, tujuan negara menurut kaum sosialis adalah memberikan kebahagiaan yang sebesar-besarnya dan merata bagi tiap manusia.
  • Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka setiap manusia harus mempunyai penghasilan yang layak dan terjaminnya hak-hak asasi manusia. Agar pemberian penghasilan yang layak dan jaminan tentang hak dan kebebasan tersebut berjalan dengan baik, maka hal tersebut harus diusahakan dan diatur dalam undang-undang. Selain itu, harus menggunakan sistem perekonomian negara yang memungkinkan untuk itu.
  • Kaum sosialis berpandangan bahwa keadilan sosial hanya dapat dicapai dengan mengubah cara perekonomian liberal dengan perekonomian kekeluargaan di bawah pimpinan negara. Dan untuk melaksanakan hal tersebut, semua alat-alat produksi dan distribusi yang penting dan menguasai hajat hidup orang banyak harus dimiliki oleh negara...
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar